Saturday, May 7, 2016

15 Khasiat dari Bawang Bombay

Bawang Bombay , Hehe ... Sudah tidak Asing lagi mungkin di telinga para ibu-ibu Hehe.. Bentuknya Bulat dan seperti bawang pada Umumnya , hanya saja Ukurannya luar biasa, Lebih besar. Bawang Bombay yang biasanya di gunakan Ibu di dapur sebagai bumbu Masak. Ternyata Bawang Bombay juga memiliki Khasiat dan Manfaat untuk Kesehatan Kalian. 

Hanya saja Bawang Bombay ini tidak di hasilkan dari Indonesia, tapi dari Negara India. Disaat kalian mengirisnya maka, sama seperti bawang merah pasti merasakan yang namanya panas dan pedas, maka mata kalian akan berair.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Bawang Bombay untuk kesehatan kalian. belum banyak orang yang tau khasiat pada bawang bombay. Berikut akan di bahas Khasiat dari Bawang Bombay.

1. Meningkatkan Sistem Ketahanan Pada Tubuh ( IMUN )

Kandungan yang dimiliki bawang bombay salah satunya memiliki Vitamin C, Vitamin C pada bawang bombay dapat digunakan untuk sistem kekebalan tubuh (Imun). Secara otomatis kalian akan terhindar dari berbagai macam penyakit dalam tubuh.

2. Menangkal Radikal Bebas

Dengan manfaat antioksidan yang dimiliki Bawang Bombay, sehingga mampu digunakan sebagai menangkal radikal bebas. Radikal bebas berefek buruk bagi kesehatan kalian.

3. Memperkecil Resiko Kanker Kolon

Bawang Bombay bisa mencegah terjadinya penyakit yang disebut dengan kanker kolon atau biasa dikenal dengan kanker usus besar , nah, oleh karena itu, selama bawang bombay ini masih terus di jual-belikan maka ayo hidup sehat dengan mengkonsumsi bawang bombay. (digunakan untuk bumbu yah)

4. Mencegah Sembelit dan Pecahnya Insulin Hati

Dengan Bawang Bombay , maka kalian akan bisa terhindar dari yang namanya penyakit sembelit. karena bawang bombay kaya akan serat. Bawang Bombay juga, mampu untuk mencegah Pecahnya Insulin Hati , jika kurang insulin maka tubuh akan cepat terkena yang namanya diabetes.

5. Mengobati Cacingan dan Anemia

Dengan Kandungan yang lagi-lagi dimiliki oleh Bawang Bombay , Bawang Bombay dapat digunakan juga untuk mengobati cacingan. Caranya sangat sederhana, konsumsi saja bawang bombay sebagai makanan kalian yang terkena cacingan. Selain, cacingan Amenia juga mampu di obati dengan Bawang Bombay karena, adanya zat besi yang dimiliki oleh bawang bombay.

6. Mengatasi Maag, dan Mual

Dengan kalian Mengkonsumsi Bawang Bombay dapat mengatasi Maag pada tubuh kalian, karena manfaat bawang bombay, terdapat kandungan natrium yang bisa menormalkan kadar asam pada lambung di dalam tubuh kalian. Selain itu, juga rasa panas dan pedasnya mampu untuk mengatasi rasa mual.

7. Anti Virus Tubuh

Bukan hanya Komputer atau Gadget yang memiliki anti virus, tubuh kalian pun perlu yang namanya anti virus sebagai penangkal dari berbagai macam penyakit yang ada di luar tubuh kalian. Dengan mengkonsumsi Bawang bombay yang memiliki kandungan sebagai Anti virus maka , secara otomatis kalian akan terhindar dari penyakit luar.

8. Memperkuat Tulang, dan Gigi

Dengan Kandungan yang dimiliki oleh Bawang Bombay, khasiat yang dimilikinya mampu untuk menguatkan tulang dan menghindari osteoporosis, selain itu kandungan kalsium yang dimiliki oleh bawang bombay membantu kalian memperkuat gigi kalian.

9. Penghasil Tenaga dan meningkatkan Hb ( Hemoglobin)

Kandungan Lemak dan Karbohidrat yang dimiliki oleh Bawang Bombay , kalian mampu beraktifitas seharian. Selain itu juga Bawang Bombay yang kalian Konsumsi mampu untuk meningkatkan Hemoglobin karena zat bei nya yang tinggi.

10. Mengobati Hipertensi

Dengan Bawang Bombay, maka kalian akan diobati sehingga hipertensi akan hilang , sehingga tekanan darah pun akan menjadi normal.

11. Menghindarkan dari Penyakit Kardiovaskular

Dengan kalian mengkonsumsi bawang bombay, maka Bawang Bombay akan mengikat kolestrol HDL, sehingga akan menurunkan kolestrol LDL

12. Memperlancar Pembuluh Darah

Dengan Bawang Bombay yang memiliki kandungan kalori yang baik, maka secara otomatis dapat digunakan untuk pelebaran pembuluh darah. 

13. Menurunkan kadar gula

Jika insulin tercukupi maka, kalian akan terhindar dari yang namanya diabetes, inilah keunggulan mengkonsumsi Bawang Bombay.

14. Melindungi dari Alergi

Senyawa quercetin adalah senyawa yang bermanfaat untuk perlindungan alergi. Sifat dari senyawa ini adalah anti alergi, secara otomatis jika, kalian ingin terhindar dari yang namanya penyakit Alergi, mari Konsumsi Bawang Bombay.

15. Mengobati Radang

senyawa quercetin yang ada di dalam bawang bombay bisa digunakan untuk anti radang dan cocok untuk pengobat radang.

Demikian Manfaat Bawang Bombay, Semoga artikel ini dapat membantu kalian dan berguna untuk kalian.

Salam.
banner
Previous Post
Next Post

0 comments: