Sunday, May 8, 2016

Buah Duku dengan 9 Manfaat yang Kalian Perlukan

Tanaman yang berasal dari Asia Tenggara. dikenal jenis buah-buahan dari anggota suku Meliacease. Buah dengan cita rasa yang pahit jika kalian mengigit biji buahnya, siapa yang tahu kalau buah yang satu ini sangat memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan kalian.

Mari, kita akan bahas, Segudang kebaikan yang dimiliki oleh buah Duku. Dapat di perkirakan jika kalian mengkonsumsi 100 gram buah duku maka setara dengan kandungan :
  • Kalori 7 kkal, 
  • Protein 1.0 gram, 
  • Lemak 0,2 gram, 
  • Karbohidrat 13 gram, 
  • Mineral 0,7 gram, 
  • Kalsium 18 mg, 
  • Fosfor 9 mg, 
  • Zat besi 0,9 mg. 
Jika, kalian bandingkan gizi dari buah Apel atau jeruk yang Manis, maka tetap yang akan unggul adalah buah Duku.

Duku juga, memiliki kandungan Vitamin C dan Vitamin E, dan memiliki sifat yang baik terhadap anti oksidan. Dengan adanya kandungan lanzones pada buah duku, secara otomatis kalian dapat mencegah diare , cukup dengan mengkonsumsinya. 

Yu, kita mulai bahasa satu persatu manfaat yang dimiliki oleh Buah Duku.

1.  Kesehatan Gusi

Dengan adanya kandungan Vitamin C yang dimiliki oleh buah Duku , maka kalian sudah dapat menjaga kesehatan pada gusi kalian.

2. Penuaan Dini

Melawan Radikal bebas, Vitamin C merupakan antioksidan juga , bahkan dalam jumlah yang kecil Vitamin C dapat melindungi molekul penting, seperti protein, lipid, karbohidrat, dan asam nukleat akibat dari radikal bebas. Dengan adanya radikal bebas maka penuaan dini bisa terjadi , karena adanya sebab maka akan terjadinya akibat.

3. Antioksidan

Kalian mungkin sudah tahu, yang dimaksud dengan radikal bebas, maka untuk menghalangi beberapa kerusakannya , Buah Duku memiliki kandungan Antioksidan yang di maksud adalah nutrisi. 

4. Sistem Pencernaan, yang Lancar

Dengan kandungan dietary atau serat yang tinggi , maka sangat baik untuk memperlancar sistem pencernaan , mencegah kanker kolon dan juga membersihkan tubuh dari radikal bebas penyebab kanker.

5. Menyegerakan Pemulihan

Vitamin C sangat diperlukan sekali oleh tubuh kalian , baik kalian yang ingin tetap bugar dan fit dalam melaksanakan berbagai kegiatan rutinitas, dengan kandungan Vitamin C yang dimiliki oleh buah Duku. maka menjadi alternatif kalian untuk mengkonsumsinya , agar mendapatkan vitamin C.

6. Berat Badan Menurun

Kurangnya molekul lemak , akan membuat kalian menjadi cepat kelelahan, dengan kandungan Vitamin C yang menjadi faktor pentingnya biosintesis pada molekul kecil , berupa protein yang dimaksud adalah carnitine. Carnitine ini berperan untuk mengarahkan molekul lemak meuju sel - sel jaringan dimana pembakaran lemak akan terjadi. Jika terjadi penimbunan lemak itu dikarenakan kadar carnitine dalam tubuh menurun.

7. Mengendalikan kadar kolesterol

Lagi-lagi dengan kandungan vitamin c yang dimilikinya, buah duku akan membantu metabolisme kolesterol menjadi asam empedu, yang nantinya akan memiliki implikasi untuk tingkat kolesterol darah dan timbulnya batu empedu.

8. Menguatkan Gigi

Setelah Gusi, maka saat ini untuk Gigi, dengan kandungan fosfor yang dimilikinya , secara otomatis membantu menguatkan Gigi kalian. dengan rajin mengkonsumsi buah duku maka kalian akan senantiasa berada pada kebaikan yang disebut dengan sehat.

9. Kesehatan Kulit

Vitamin E yang dimiliki buah duku sangat bermanfaat untuk kalian yang ingin menjaga kesehatan kulit kalian, dengan meningkatkan elastisitas dan kelembapan kulit, sehingga akan mencegah proses penuaan dini, melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar ultraviolet, saat proses penyembuhan luka menjadi lebih cepat.

Demikian manfaat yang ada pada buah duku, semoga dapat membantu kalian dalam menguatkan informasi khasiat serta manfaat buah duku untuk kesehatan yang lebih baik lagi. 

Salam,
banner
Previous Post
Next Post

0 comments: