Sunday, May 8, 2016

Jagung dan Manfaat - Manfaat yang dimilikinya untuk Kesehatan

Siapa sangka selain digunakan sebagai resep untuk pembuatan makanan. Seperti Sayur ataupun makanan yang menemani kalian ketika berada dibioskop yaitu popcorn yang membuat nikmat sensasi dalam menonton. Dengan kandungan karbohidratnya , pada masyarakat sekitar jawa timur dan Madura, mereka jadikan Jagung ini sebagai makanan pokok. 

Berikut ini kita akan mengulas Manfaat - Manfaat yang dimiliki oleh Jagung selain sebagai sumber Karbohidrat.

1. Memiliki Sumber Kalori

Dengan Kandungan kaya akan kalori jagung sering di jadikan sebagai makanan pokok pengganti beras. Kalori yang di dapat dari Jagung adalah 342 kalori per 100 gram , bisa disebut dengan cukup tinggi bukan ? , Jadi, kalau mau menaikan berat badan mari konsumsi Jagung , salah satu jalan menjadikan tubuh kalian lebih berisi lagi. 

2. Menurunkan Resiko Wasir

Serat yang dimiliki koleh Jagung ini, dengan satu cangkir jagung mencukupi 18,4% dari jumlah harian yang diperlukan untuk membantu kalian mengurangi masalah pada pencernaan, seperti pada wasir ataupun sembelit. 

3.  Sumber Vitamin

Dengan Vitamin B , khususnya Thiamin dan Niacin yang dimiliki oleh Jagung. Thiamin berperan sebagai penjaga syaraf dan fungsi kongnitifnya. Kekurangan pada Niacin dapat menyebabkan penyakit berupa diare, yang umumnya orang dengan kekurangan gizi. Vitamin E pada Biji Jagung sebagai antioksidan yang alami untuk perlindungan tubuh kalian.

4. Sifat Antioksidan

Studi dari Cornell University, Jagung merupakan sumber yang kaya akan antioksidan, sehingga akan melawan radikal bebas penyebab kanker. 

5. Kaya Mineral

Dengan Kekayaan akan Mineral yang dimiliki oleh jagung maka sangat menguntungkan untuk tubuh kalian. Fosfor, Mangan, Magnesium, seng, dan zat besi, serta tembaga juga banyak di temukan pada jagung. Jagung juga mengandung mineral seperti selenium.

6. Melindungi Jantung

Minyak Jagung terbukti memiliki efek anti-aterogenik pada tingkat kolesterol, sehingga dapat mengurangi resiko berbagai penyakit kardiovaskular. Miny jagung, adalah cara terbaik untuk meningkatkan kesehatan jantung.

7.  Menurunkan kolesterol LDL

Journal of Nutritional Biochemistry, konsumsi minyak kulit jagung akan menurunkan kolesterol LDL, dengan mengurangi penyerapan kolesterol dalam tubuh. Penurunan pada kolesterol LDL berarti mengurangi kolesterol HDL.

8. Mencegah Anemia

Dengan Vitamin B12 dan asam folat yang hadir dalam jagung, untuk mencegah anemia yang disebabkan oleh kekurangan pada vitamin B12. Jagung juga memiliki tingkat zat besi yang signifikan dan merupakan salah satu mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh kalian.

9. Vitamin A

Jagung meiliki wara kuning yang merupakan sumber beta karoten, untuk membentuk vitamin A dalam tubuh sangat penting untuk memelihara mata dan kulit.

10. Mengontrol Diabetes dan Hipertensi

Makan - makanan sayuran seperti jagung ini telah di anggap mampu untuk menurunkan tanda-tanda diabetes. Pengelolaan menunjukan bahwa dengan adanya insulin pada biji jagung dapat membantu pengolaan insulin dan efektif terhadap hipertensi karena adanya phytochemical fenolik di jagung. 

Demikian Keunggulaan untuk Kesehatan pada Jagung khususnya dan umumnya untuk sayur mayur. terima kasih telah berkunjung semonga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian semua, salam dari kami.
banner
Previous Post
Next Post

0 comments: