Sunday, May 8, 2016

Kemampuan Pisang untuk Kesehatan dan Pengobatan

Waduh, Mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya buah pisang. di negara-negara maju buah ini di jadikan sebagai sarapan, mereka biasa memotong pisang dan mencampurnya dengan sereal, sehingga dengan campuran ini akan membuat kalian mampu beraktivitas selama seharian penuh. dengan kandungan Kalium , maka akan sangat mudah sekali otak terstimulasi sehingga, aktivitas dalam belajarpun tidak terganggu. dengan tekstur yang lembut menjadi pilihan utama untuk perkembangan otak pada Bayi.

Pisang merupakan buah yang paling sering orang konsumsi di dunia ini dengan alasan yang cukup baik. Buah nya berwarna kunign bentuk nya melengkung dan jika di konsumsi maka kandungan gizi yang dimilikinya akan ada pada tubuh kalian.

Manfaat bagi kesehatan menurunkan resiko kanker, asma, menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung. Gizi pisang ukuran sedang ( sekitar 126 gram ) sudah di anggap satu porsi. Satu porsi pisang mengandung 110 kalori, 30 gram karbohidrat dan 1 gram protein, selain itu pisang juga memiliki kandungan mineral :
  • Mangan - 0,3 mg
  • Vitamin B6 - 0,5 mg
  • Vitamin C - 9mg
  • Kalium - 450 mg
  • Serat - 3 g
  • Magnesium - 34 mg
  • Protein 1 g
  • Folat - 25,0 mcg
  • Riboflavin 0,1 mg
  • Vitamin A - 81 IU
  • Niacin - 0,8 mg
  • Besi 0,3 mg
Demikian Rincian , Kandungan mineral yang dimiliki oleh buah pisang. Dengan Asupan yang disarankan bagi orang dewasa sebesar 4700 miligram perhari.

Tidak hanya wortel saja , pisang pun punya senyawa untuk menyehatkan mata,  walaupun tidak banyak setidaknya dapat mencegah beberapa gangguan pada mata. dam dapat membantu kalian jika kalian ingin berdiet. untuk mencapai kesuksesan penurunan berat badan.

Berikut khasit nya :

1. Menormalkan Fungsi Jantung

Dengan mengkonsumsi pisang saat sarapan setiap hari, akan menambah nutrisi untuk tubuh kalian yang langsung mendukung fungsi pada jantung. Pisang kaya akan mineral yang disebut elektrolit kalium. Disaat kalium masuk kedalam tubuh, akan langsung mengikuti aliran darah melalui dinding usus. Kaliam berjalan disekitar sel-sel di seluruh tubuh dan larut dalam cairan sel.

Proses ini akan terus mengalir di seluruh sistem pada tubuh, yang diperlukan untuk membuat jantung tetap berdetak. 

2. Menjaga kesehatan Mata

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Pisang juga memiliki kandungan Vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Senyawa ini melestarikan membran yang mengelilingi mata dan merupakan komponen dari salah satu protein yang membawa cahaya menuju kornea. 

3. Membantu pencernaan pada Usus

Serat yang dimiliki koleh Buah Pisang ini sangat baik sekali untuk mengurangi resiko sembelit. Tidak perlu menggunaan obat - obatan pencernaan, kalian cukup mengkonsumsi buah ini maka resiko sembelitpun akan hilang.  Dengan mengkonsumsi Pisang dan segelas susu, maka dapat membantu mengurangi resiko penyakit usus, seperti terjadinya gejala kanker usus besar. 

4. Memperlancar peredaraan darah

Potasium yang dimiliki oleh pisang, sangat baik sekali untuk memperlancar peredaraan darah. dan Kalium yang dimiliki dapat membantu mengatur tekanan darah. Hal ini dapat menekan resiko stroke yang menyebabkan timbulnya gejala penyakit pada jantung.

Pada Pengobatan , sebagai berikut :

1. Anemia 

Kandungan FE atau Zat besi pada buah pisang sangat dianjurkan bagi kalian yang menderita kurang darah. dengan konsumsi 2 buah pisang perharinya.

2. Asma

Dari Imperial College London, menemukan bahwa anak - anak yang makan hanya satu buah pisang perharinya maka, memiliki peluang 34 % lebih kecil untuk mengalami sakit Asma.

3.  Liver 

Pisang yang dicampur dengan Madu akan memberikan stimulan untuk nafsu makan kalian yang menderita penyakit Liver.

4.  Diare

Pisang dengan kandungan Kaliumnya dapat direkomendasikan untuk perawatan pada penderita diare.

5. Diabetes

Dengan satu pisang ukuran sedang dapat menyediakan sekitar 3 gram serat, sehingga diabetes tipe 1, yang mengkonsumsi diet serat tinggi memiliki kadar glukosa darah dan meningkatkan lipid serta insulin.

Demikian lah Manfaat serta khasiat yang dimiliki oleh buah pisang, sangat bagus untuk kalian konsumsi karena, kesehatan memiliki nilai yang mahal.

Buah Pisang juga mampu untuk menyehatkan Otak, Penelitian yang di ikuti oleh 200 pelajar, dapat membuktikan khasiat pisang untuk otak mereka karena menjelaskan dengan konsentrasi belajar mereka sangat tinggi. Sejaka mereka menjadikan Pisang dan sereal menjadi sarapan Mereka.
Bagi Ibu Hamil, Kandungan Pisang yang meiliki Asam Folat dapat membantu mencegah cacat bawaan pada anak. dengan 85 - 100 kalori yang terkandung di dalam pisang . Hal ini dapat membantu pembentukan sel sel baru pada janin.
banner
Previous Post
Next Post

0 comments: