Sunday, May 15, 2016

Kalian dan Pepaya yang Kaya akan Manfaat

Banyak sekali di temukan pohon ini dan buahnya, cuman sih aku jarang melihatnya di jual di pasar gitu, mungkin karena buah ini cepat sekali matang kalau sudah di lepas dari pohonnya, makany jarang mereka jual, sekalipun ada yang jual di hari itupun sudah harus habis, gitu katanya.
Kalian wajib tahu nih, manfaat atau khasiat yang dimiliki oleh si buah ini yang kita bahas sekarang bukan pohonnya yah, tapi Buah nya atau hasil dari pohonnya, Pepaya konon sangat ampuh sekali untuk memperlancar pencernaan dan BAB ( Buang Air Besar ) , eits jangan di anggap segitu saja yah kita akan bahas kebawahnya. perhatikan.

Pepaya adalah tanaman yang sangat unik dan aneh menurut saya , karena kalian tahu tentunya dia ada dimana-mana, dan rasa buah nya juga mantap sekali kalau kataku, dagingnya itu, mengeleser dileher, hmmmmm, mantapnya, oke deh, sekarang kita akan bahas apa saja khasiat atau manfaat yang dimiliki oleh Pepaya.

1. Menguatkan Sitem Imun

Dengan Vitamin C dan Vitamin A yang dihadirkan oleh tubuh kalian. Maka senyawa betakaroten yang terdapat pada buah Pepaya ini, sangat diperlukan untuk tetap menjaga serta dapat meningkatkan sistem Imun atau biasa dikenal dengan Kekebalan tubuh. ingin terhindar dari Ifeksi, Pilek, Flu atau menurunkan demam? Ayo ! Konsumsi Pepaya.

2. Penderita Diabetes

Sangat direkomendasikan buah yang satu ini untuk, kalian yang terkena diabetes, karena jika kalian mengkonsumsi 1 buah pepaya yang ukurannya tidak terlalu besar maka kalian akan mendapatkan serat sebesar 4,7 gram.

3. Anti inflamasi

Enzim anti inflamasi yang dimiliki oleh buah Pepaya. sangat baik bagi kalian yang mengalami penyakit Arthritis, osteoporosis, edama karena dapat menghilangkan rasa sakitnya. Enzim ini juga dapat mencegah penyakit kanker.

4. Menyehatkan Tulang kalian

Buah pepaya memiliki kandungan yang cukup untuk tulang kalian atau Vitamin K untuk kesehatan tulang yang semakin membaik. Karena tindakan dalam mengubah protein matriks tulang, meningkatkan penyerapan kalsium dan dapat mengurangi ekskresi kalsium.

5. Penyakit Jantung

Serat, kalium danvitamin yang ada pada buah Pepaya dapat membantu tubuh kalian dalam mencegah penyakit khususnya jantung.

6. Degenerasi Makula

Pepaya memiliki senyawa eaxanthin antioksidan, menyaring sinar cahaya biru yang berbahaya yang diperkirakan berperan protektif dalam kesehatan mata untuk menangkal kerusakan degenerasi.

7. Penyembuh Luka

Bukan hanya untuk menyembuhkan luka dengan cepat seperti, terbakar atau mencegah infeksi, enzim proteolitik chymopapain dan papain yang ada pada pepaya berfungsi sebagai salep. 

8. Pencernaan

Seperti yang kalian ketahui, sebelumnya kita sudah bahas bahwa pepaya sanggup di katakan sangat ampuh untuk kalian yang sulit BAB atau memiliki masalah pada pencernaan.

9. Pencegah ASMA

Nutrisi Beta Karoten yang ada pada pepaya diyakini sebagai pencegah pada Asma.

10. Menurunkan Berat Badan

Siapa yang ingin menurunkan berat badan ? Ayo konsumsi pepaya Muda karena, para peneliti menunjukan bahwa pepaya Muda lebih memiliki banyak enzim dari pada yang sudah matang. Enzim pada pepaya dapat mengurangi lemak, karbohidrat dan protein. Sehingga sistem metabolisme dalam tubuh kalian akan menjadi lebih optimal dan menjadikan pembakaran dalam tubuh sebuah energi yang berlangsung dengan baik.

11. Kecantikan

Daging buah pada pepaya yang berfermentasi dapat membantu melarutkan sel-sel kulit mati dan memberikan kesegaran serta kecerahan pada kulit, selain itu dapat membuka pori-pori yang tersumbat sehingga dapat mencegah jerawat, Mengencangkan Payudara untuk kalian para wanita, yang ingin tampil sexy, diyakini bahwa Enzim yang ada pada buah Pepaya Muda dapat merangsang pertumbuhan payudara , serta merangsang indung telur untuk dapat memproduksi hormon kewanitaan. Jadi kenapa ga sekarang di mulai mengkonsumsi , kalian tidak ingin ?

Terima kasih, sudah berkunjung dan mempelajari Artikel yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber, semoga dapat bermanfaat tulisan yang kami bagikan.

Salam,
banner
Previous Post
Next Post

0 comments: