Wednesday, May 11, 2016

Kenali dulu Bahasa Jepang

Seperti yang kalian ketahui , Ketika kalian ingin belajar bahasa Jepang itu, sulit sekali mempelajari tulisan nya, Jawabannya menurut kami. Bisa di katakan demikian, karena Bahasa Jepang kaya akan Huruf nya. Nah, di mana ada kelebihan maka akan tertuang juga kekurangan nya. Hehe, Lalu apa kekurangan nya. Bahasa Jepang mempunyai Kekurangan di Bunyinya, Karena hanya memiliki lima buah vokal dan beberapa konsonan yang diikuti oleh vokal tersebut dalam bentuk suku kata tentunya.

Huruf Vokal nya apa saja ? A,I,U,E,O nah, itu yang di kenal sebagai huruf Vokal. Lalu Konsonan nya apa ?  akh, kalian mah masa ga tau sih , ya selain huruf A,I,U,E,O. Pembahasan nya ada pada huruf bahasa jepang yaitu Hiragana, Katakana.

kalau kalian pelajari dengan seksama Jumlah suku kata termasuk bunyinya ada 102 buah, tidak ada suku kata tertutup ataupun yang di akhiri dengan konsonan kecuali huruf N. nah , untuk itu dalam menyampaikannya digunakan empat macam huruf, yaitu :

1. HIRAGANA



2. KATAKANA



3. ROMANJI
4. KANJI

apa bedanya? perhatikan.

HIRAGANA
Digunakan untuk menuliskan kosa kata asli punya jepang.

KATAKANA
Digunakan ketika kalian ingin menulis kata Serapan dari bahasa asing ( selain bahasa Cina ).

ROMANJI
Digunakan ketika kalian tulis menggunakan huruf alphabet.

KANJI
Digunakan oleh asli bangsa cina, hanya saja Jepang menggunakan nya juga, akan tetapi , kalian pelajari saja HIRAGA-Nya, karena setiap penulisan KANJI di Jepang akan ada yang namanya tulisan HIRAGANA di atasnya Kanji, kalau di Jepang di Sebut dengan. FURIGANA.

Kembali, lagi ke penjelasannya. Jumlah Huruf HIRAGANA dan KATAKANA masing - masing ada 46 huruf dan di kembangkan dengan menambahkan tanda tertentu saja, sehingga akan membentuk bunyi yang lain yang jumlahnya masing-masing terdapat 56 bunyi. huruf-huruf tersebut berbentuk suku kata, sehingga apabila digabungkan secara keseluruhan maka kalian akan mendapatkan 102 bunyi suku kata.
Perlu di ingatkan lagi, dalam Huruf Kanji Jepang itu ada dua macam cara membacanya. 1. Versi Jepang (kun-yomi)
2. Versi Cina (on-yomi)
Jelas ? Hehe, Semoga jelas yah Artikel Dasar yang HIRO ITO bagikan. Harus kalian jadikan sebagai penyemangat kalian untuk belajar Bahasa Jepang.

Sampai Disini Dulu pengenalan nya , akhir kata
MATANE,

Arigatou

banner
Previous Post
Next Post

0 comments: